Honda CBR150; SETINGAN (lumayan) HEMAT BUAT NGELAWAN NINJA 250 !

Setelah (cukup) puas ngoprek Satria FU dengan jargon…”semurah mungkin…sekenceng mungki..!”, rasanya sudah saatnya untuk meriset korekan untuk CBR150. tentu saja masih dengna jargon murah tapi kenceng…dan tentunya harus (sukur-sukur) bisa buat ngelawan Ninja 250…heheh…yg standar ya Ninjanya.

Tak lupa akan diperhatikan aspek penampilan CBR dengna beberapa variasi yang murah, mudah didapat namun kasiat mendongkrak tampilan yang maksi.

Hasil riset akan disajikan dalam beberapa tahapn…tergantung part-part yang sudah ada…hehehe…(beberapa Part0nya mahal coy…

silahkan disimak…klo ada masukuan ato tips yg lebih Ok mohon di share…hihihi

1.buat penampilan dulu deh. Langkah paling gampang, Turunin setelan stang depan sekitar 4 ato 5 cm.

biar lebih nunduk aja..udah gitu “ruang kosong” antara fairing depan ke spakbor roda depan bakalan ketutup..motor jadi keliatan lebih nungging dan sporty. Efeknya palingan klo dipakai lama badan jadi pegel. Angka 4 ampe 5 cm didapat setelah dilakukan pengamatan kurang lebih sejauh 1.500 km (baik pengendaraan seorang diri atopun boncengan…brat ane 68kg)…didapat kesimpulan masih ada sisa travel suspensi depan kurang lebih 6 cm…jadi masih aman klo mo diturunin ampe 5 cm. bisa dilakuin sendiri..tinggal buka fairing depan trus kendorin baut pemegang garpu (pake kunci L)…trus tinggal turunin deh

2. Spion pake punya Ninja KRR

Spion asli CBR menurutku gagangnya terlalu panjang. Beberapa pemilik menyiasati dengan mengtur gagang semepet mungkin dengan sudut fairing…tapi tetep aja kurang bagus keliatannya.

 Nah salah satu cara memperbaiki tampilannya adalah dengan mengganti pake spion Ninja RR. Gaganya lebih pendek..jadi motor kelitan lebih padat. Untuk memperoleh spion ini jangan coba-coba cari di ebngkel resmi Kawasaki deh….susah dapetnya, OM !!  saya dah coba telepon ke lebih dari 6 ato 7 Beres kawak diseantero jakarta (bahkan Jogja)….hasilnya stok spion RR kosong semua…udah gitu klo ditanya akpan bakalan ready stock mereka ga bisa kasi jawaban pasti..hehe. udah gitu pas pasang ikan WTB di Kaskus pun ga ada yg mo jual..sekalinya ada hatganya dimark-up dari harga price list Kawak…fiuhh.

 Nah cara termudah silakan sambangi took Oscar ato Ramayana motor di kawasan kebon jeruk…haha..stok tersedia..harga sepasang 85 ribu…bahwakn harga ini lebihmurah dari price list di beres kawak.

 Cara pemasangan. Spion RR kaki bautnya ada dua..sedangkan lubang dudukan spion CBR di fairing juga dua buah…hanya saja jarat antar lubang tersebut beda dengan jarat 2 kaki baut spion RR. Solusinya tinggal bli gergaji besi seharga 5rbu perak…trus potong habis kaki spion yang bawah. Biar ga bikin lecet fairing, sisa potongan yg mungkin nonjol silahkan di amplas atau dikikir.

 Kelar itu tinggal sisa kaki but yg masih ada dibautin di lubang fairing…puterin trus ampi kenceng!. Hebatnya pas spion dah kenceng…posisinya pas banget ..kiri-kanan lagi. Mantab deh pokonya.

 Review. Jangkauan pandangan ke belakan dengna spion RR sebenarnya cukup bagus. Lenca cembungnya bisa memberikan gambaran kondisi belakang yg cukup. Masalahnya dalah adanya sedikit getar kala motor melaju di keceptan rada tinggi…tapi masih keliatan siy.

3. Pasang Singel Seater

Untuk mengentalkan aroma sporty maka sebaiknya dipasang single seater buat ngegantiin jok belaknag.harganya bervariasi, klo baru berkisar 350an. Klo bekas ya bisa separonya kurang kali, silahkan hunting. Yg harus di catat saat udah pasang single seater adlah bebrapa hal berikut (biar tampilan terdongkrak maksimal dang a sia-sia )

-         cat single seater diselaraskan dengan bodi, klo punya saya samping dimerahin trus atas velet hitam biar nyambung dengan stiker aslinya bodi CBR)

-         copot pijkaan kaki belakang (yg kiri ama dudukannya, klo yg kanan cukup karet pijakannya aja karena dudukannya kan buat megang knalpot kuga) Coba perhatikan deh..klo dah pasang single seater tapi masih ada pijkan kami pembonceng kan aneh..ga nyambung gitu loh Bro ?!. Nah..klo pacar ato istri sampeyan protes ga bisa bonceng..gampang aja toh bongakr pasang pijkan kaki belakang tuh gampang banget kok…10menit juga kelar.

Copot beherl belakang. Ini jg buat mengentalkan aura sport. Emang sampeyan pernah liat motor balap pake behel…hehehe) 

4. CDI racing

Untuk modul pengapian akhirnya dipilih CDI XP Andrion 301 MC stage 2 LE 4 power dipadu dengna koil XP Andrion CMC 2A….panjang-panjang amat yak namanya. Untuk penggantian CDI ini perlu buka tangki bensin, sedangkan pemasangannya tinggal colok. Setingan advancer di taro di 2500 rpm.tak lupa pada kabel koil dipasang ground strap yag berfungsi untuk menangkap frequensi liar yang ada di sekitar kabel busi. Biar ga salah pasang akhirnya diputuskan minta bantuan produsennya langsung di daerah pondok gede…hehe…CDI dan koil dipasangain oleh bro Toto..plus dibikin ground strap.

Sehabis dipasang memang timbul gejala pembakaran seperti kering..namun ga sampai nembak. Celah busi blum diatur ulang alias masih standar, setelan udara karbu juga blum diutak-atik..apalagi spuyernya..hehe. Setelah penggantian modul pengapian tersebut memang tenaga terasa lebih padat..rpm cepet naiknya…cuman blum seganas yang dibayangkan…hemm..mungkin karena blum seting celah busi ma karbu kali ya…Tapi yang jelas tenaga ngempos diputaran bawah akibat ganti kanlpot free flow jadi tertutupi….yippii…

Update 14/11/09
Nah bru hari minggu kemarin ane punya waktu rada luang. Akhirnya bongkar busi motor trus atur celah busi…karena ga punya alat ukurnya ya terpaksa pake aja alat yang ada plus ilmu kira-kira..dengan bermodal garisan anak saya yag di TK A..ane kira-kira aja tuh clah busi..kayanya sekitar 1,4 ampe 1,5 mm deh…soalnya ampe rada mendongak keatas..biar deh rasain gw bilang…mo misfire..misfire deh…habisnya sebel performas ga seperti yang dibayangkan… .
Trus karena sekalian repot (soanya buka busi cbr berarti harus buka fairing ama lepas radiator…hiks…ga segampang lepas busi hoinda C70 gw..hehe) sekalian ane pendekin kabel koilnya…sebelumnya panjangnya sama dengan panjang koil standar..trus ane potong skitar 2,5 cm.

Trus pas kelar, saya rangkai lagi deh tuh motor..hehe..trus sya tinggal beraktifitas lain lagi…ga sempet dicoba-coba…sekali lagi tanpa seting karbu…maklum ga bisa dan ga pede..hehe..

Senin paginya saya pake kekantor…dan..sodara-sodara…ternyata beda banget…enntennng banget bos….hati senang buka kepalang…mantab ajib…!! Hihihi..memang siy kayanya ada gekjala kaya kekeringan…tapi seklai lagi karena ribet buka businya maka blum cek-cek lagi…wong temperature juga ga nymetuh merah kok….hehe

Langkah selanjutnya ntar klo senggang mo pasang PE28…dah siap bahannya tinggal pasang aja…semoga tambah ngacir…hehe…

Hasil test DYno beberapa CDI racing. HP7 merupakan "kasta" terendah dari produk Andrion ... berarti klo kasta2 diatasnya tenaganya juga lebih dari itu kali ya ... hehehe...

 5. Pasang DC Booster

Alat ini siy diklaim buat menstabilkan arus dari aki sehingga dapat memperbaiki pembakaran. Efeknya tarikanmeningkat dan lebih irit. Saya siy hanya percaya pada test yg fair. Nah alat ini pernah dikomparasi oleh majalh otomotif. Hasilnya akselerasi emang anik dan nambha hemat sekitar 20% (hasil test tsb) udah gitu ngalahin produknya TDR…hehe..jadinya saya bela-belain ke Depok ngajak istri buat bli ni alat. Harganya cuman 150 ribu dah yg tipe racing (bandingan ma TDr yg 500rbuan) dah kepasang hasilnya luman lah. Sehari habis pasang  pas motor habis disusiin ga mau hidup coba stater2 aja trus..dan aki ga tekor tuh…ampe akhirnya motor bisa nyala lagi. Klo keiritannya blum diukur lagi..ntar-natar deh.

6. Pasang Karbu PE28 Ori.

Up-date 12/12/2009
Pasang PE28. setelah nahan gatel buat nyobain ni karbu, akhirnya saya punya waktu buat pasang. Seperti biasa, Ulil yg kebagian eksekusinya.

Okelah Kalo Beg….Beg….Beg…Begitu ! …kembali ke pemasangan karbu. Pertama yag harus dilakukan adalah buka jok depan, trus lepas tangki bensing, trus lepas box saringan udara, trus lepas karbu standarnya…hehe…sekilas mudah kan..tapi klo dilakukin sendiri ya rada ribet…hehe..palagi klo bensinnya pas full tank…berat euyy…!

Setelah itu baru deh pasang PE28-nya. Untuk kabel gasnya sebenarnya bisa pakai aslinya dengan ngakalin nipelnya…tapi tidak saya sarankan..hehe..eman-eman alias sayang…harga mahal dan rada susah cari yg ori..hihihi….sebagai gantinya silahkan ke toko sebelah dan tebus kabel gas untuk GL-Pro…hehe,,,yg after market cuman 15rb…udah gitu nipelnya udah pas…a.k.a. bisa langsung plek dipasang…top bgt dah…murah meriah.

Langkah selanjutnya pasang kabel cuk standarnya ke karbu PE-nya….masih pas juga loh…ajib bener dah….trus tinggal pasang karbunya di intake standarnya…trus pasanh lagi box filternya…..edun dah pokonya…semua bisa kepasang dengan pas. Emang klo karbu standar dan PE disandingkan trus dibandingkan, yang standar lebih panjang…cuman pas dah kepasang bisa tetep pas baik di intake-nya maupun di box filternya…kenapa?…karena walo karbu standar lebih panjang, namun bagian yg nancep di intake manifoldnya lebih dalem (ada dua alur yg ngikat karbu ke intake)…sedangkan PE28 hany ada satu alur yg bakalan ngiket ke intake…hasilnya PE bisa pas juga di box filternya. Hanya ada satu slang yg ga dipakai lagi (ga ada salurannya mo ditancepin kemana) yaitu slang dari semacam kran vacum ke YSS ??…ato apa namya ga tau…tapi rasanya ga ngefek ke performa…..

PJ dan MJ. Ukuran yang saya pake adalah PJ 38 dan MJ 118. dan setelah dicoba ukuran ini cukup pas (walopun blum liat warna busi). Beberapa maniak oprek pasti bertanya-tanya kenapa ukurannya ”terbilang relatif” kecil??…beberapa pasti memperkirakan ukuran yg bakalan pas adalah PJ 40 ato 42 dengan MJ 120..hehe…ya kan?…hayo ngaku !!

Nah masalahnya motor saya ini masih pake box filter udara standar lengkap dengan saringannya (yang mana dah jalan 3500km dan belum prnah dibersihin…hehe..:(..maklum blum pernah servis ni motor…cuman ganti oli aja bebrapa kali)..nah hal inilah kayanya yg bikin PJMJ cukup 38/118. dan saya yakin klo ntar filter diopen..ato ganti K&N (hehe..ngarep)..maka PJMJ bakalan minta naik kayanya….

Setelah ditest jalan, ternyata timing pengapian dianggep terlalu cepat advancernya…..klo baca di point CDI kan setingan advancer ditaroh di 2500 rpm..inget kan?
Akibatnya diperkirakan pada 8000 rpm motor rada getar….sebagai solusinya. Advancer coba dimundurin…ga tanggung-tanggung disetel di 6000rpm…..biar atasnya yag galak kata Ulil…gemblung juga ni orang gw bilang..hehehe…wong produsen CDI-nya aja nyaraninnya disetel antara 1500 ampe 3000 rpm aja kok…ini mo dipasang di 6000..hehe…..silahkan aja gw bilang. Ttrus udah gitu di test jalanlah ni motor….hasilnya pas dia balik dia senyum senyum sambil bilang ” wah, 6000 kayanya kelambatan…hehe…udah gitu klo pas lewat 6000 motor jadi kya loncat…hehe…coba dimajuin lagi aja deh”…gitu katanya…gw ngakak aja. Akhirnya diputuskan advancer di seting di 4000rpm.

Review
Pas saya coba sendiri..emang manteb banget dah PE28 teh…mtoor jadi enteng banget…palagi pas ngelewatin 4000rpm yang advancernya trus aktif, motor kaya terdorong lebih kenceng…kaya mo loncatt…mungkin rasanya kaya pake turbo kali ya….kayanya ya soalnya blum pernah pake turbo..hehe lebay…ato kya pake Nitro kali ya..hehe lagi krena blum pernah juga pake nitro…. :P. Responnya juga ajib banget…..begitu gas ditarik mesin juga langsung teriak..ga ada jeda…udah gitu juga ga ada gejala brebet. Langsam juga ga masalah, motor bisa di setel langsam di 1400 rpm…hehe ..kaga mati-mati….
.
Sayangnya saya cuman sempet cobanya ya pas pulang dari bengkel ke rumah aja..palingan sekitaran 3km lah…habis itu dikandangin dan blum dicoba lagi . Satu lagi yg saya rasain, pas mesin dipanasin rasanya suara kanlpot jadi lebih adem….kaya lebih ngebas gitu…dan suara serak-seraknya kaya berkurang….manteb ni karbu emang….recomended ni karbu…terutama yg Ori…:P.

Rancana sekarang tinggal ubah-ubah seting edvancernya cari yg pas…hehehe…tengah minggu ini kan istri bakalan mulai libur panjang jadi saya kekantor bisa pake ni motor sekalian dirasa-rasain dan cari setingan advancer yg okey…hihihi…..namtikan perkembangan selanjutnya….!

7. Knalpot custom khusus drag “bali-an”

Saluran exhaust dipilih hasil perhitungan sendiri kemudian di order ke tukang knalpot…yang dah terpercaya tentunya. O ya perhitungan sendiri maksudnya bukan asli perhitunganku sendiri loh ya…tapi maksudnya perhitungan bengkel owe…gitu..hehehe..
Tukang kanlpot di Pacman Djawa deket daerah Sumir…namanya emang rada aneh…padahal ga ada orang jawanya tuh…

Desain knalpot adalah hasil nyontek desain saringan DBS…sedangkan untuk ukuran pipa leher yang terdiri dari 3 stage dengan diameter beda-beda adalah hasil hitungan si Ulil..mekanik andalan ane…jg berdasarkan pengalamn balap drag baik resmi maupun BM hehe…

Sebagian besar pengguna CBR memang tidak mau pake knalpot bikinan…alasannya karena malu…hehe..ga level katanya…! Tapi biarin aja deh … ini saya pake bikinan karena dapat jaminan dari si Ulil klo performa ni knalpot lebih ok dari R* type N** M*****…(sensor ye…) makanya saya berani pasang.

Jadi ceritanya sebelumnya Ulil dah pernah buat ni knalpot trus dipasang di CBR yang sebelumnya pake N** M*****….hasilnya dengan knalpot custom ini putaran atasnya bisa ‘menjerit’ lebih tinggi…sedangkan N** M***** walopun gas dibetot pol seakan mesin ga mau teriak di putaran tinggi…yang keluar tetep aja suara ademmmm ngebass tp diiringi mesin yg seperti tertahan. Motor kemudian di coba di trek 800 meteran…dimana?..ya di Garuda..hehe…

Review knalpot:
Pertama dicoba terdengar suaranya ngebas tapi ada unsur kering dan serak (pusing..pusing deh..ngebayanginnya..!)…,,,cukup kenceng…kayanya kaya suara DBS yang dah mo habis glasswoll-nya kali ya…hehe…ato berarte mirip suara CMS kali..hehhe lagi. Tanpa dirubah setingan angin karbu-nya terasa putaran bawah tengahnya masih biasa-biasa saja..malah kayanya lebih bertenaga knalpot standard deh….hiks… ….tapi begitu diatas 8.000 rpm tenaganya bru keluar…gas ditarik cepet banget jarum rpm hit red line di 11.500…(pokoknya bener kata Ulil..atasnya Ajibbb).

Semoga klo dah di seting ulang karbunya bisa nolong putaran bawah ama tengahnya…ato mungkin langsung akan pasang PE28-nya kali ya…(klo masih bisa pake boks filter standar…tp klo ga pas ya terpaksa tunggu kebeli K&N dulu deh baru pasang tu PE…hehe)

Segini dulu…Ntar klo dah seting karbu ane kasih testi lagi…sabar, Bro….!

8. Filter udara K&N

tulisan bakalan bersambung…sesuai ketersediaan waktu…hehehe… salam

 

Knalpot custom khusus trek 800m..hehehe…
About these ads

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

52 Responses to “Honda CBR150; SETINGAN (lumayan) HEMAT BUAT NGELAWAN NINJA 250 !”

  1. bintorowisnu Says:

    Bila ada Bro semua yang punya trik buat ngencengin CBR…mohon di sharing.

    Salam.

  2. rouf Says:

    yiamik!!

    berbagi yoooo…..
    ;-)

  3. Sahn Green Shinshoku Says:

    mAkAsiH bnyK oM aTas inFo nA…..
    NTaR baGi2 Lg y !!! hehehehe ^_^

  4. bintorowisnu Says:

    Sama-sama Om Sahn Green

    salam kenal…. :)

  5. one Says:

    wah ilmunya mau di terapin ah bro
    update trus yah

    salam kenal

  6. one Says:

    oh iya bro,mau nanya kalo koil protec with grounstap gimana tuh ?bagus ga ?

  7. bintorowisnu Says:

    Salam kenal Om One.
    silahkan diterapin tip triknya…..ntar hasilnya di post-in disini buat sharing ke yang lainnya….hhehe..

    Koil protec with ground strap hasil dynonya yang menonjol adalah peningkatan torsinya, Om…untuk peningkatan tenaga puncaknya rada kurang significant.

    salam.

  8. one Says:

    hhe jgn om dong masih belasan ni bro,
    oh jd koil yg bagus untuk mendapat kan tenaga yg signifikan apa ya bro?
    rencana si mau ganti cdi ma koil dulu bro,karbunya entaran aja deh hahha

    thx

  9. bintorowisnu Says:

    @ Om Wan,
    koil klo yg mahal bisa pakai Nology (hihih…ga nahan harganya…!) …klo ga pake YZ125.

    tapi klo sampeyan ada rencana mo ganti CDI racing mending pakai BRT Imax dan koil tetep pake standarnya.

    salam.

  10. one Says:

    katanya kalo make cdi brt,koil ma busi harus ttp stamdar ya bro ?
    thx hehe

  11. bintorowisnu Says:

    @Mas Wan,
    klo make CDI BRT emang sebaiknya tetep pake koil standarnya aja, mas…..dah beberapa kali saya baca hasil test dyno CDI BRT paling tinggi klo dipasangin ama koil standarnya.

    salam.

  12. fajar cbrclub jogja Says:

    bro, harga cdi xp nya sama koil nya brp ya?

  13. bintorowisnu Says:

    Salam kenal Om Fajar,
    Untuk sesama wong Jogja saya kasi harga spesial buat pake CDI ama koilnya sekalian..hehe
    plis sms ke no saya 0818 07132888 … ora penak nek tak tulis neng kene mas…hehe

    salam.

  14. fajar cbrclub jogja Says:

    gan posisi dmn? mau konsultasi nih soal cbr

  15. bintorowisnu Says:

    Saya posisi disekitaran Pondok Gede Om…hehe.
    silahkan aja klo mo sharing soal motor.

    salam.

  16. aryo Says:

    om,, mo nanya,, arm sm USD yang tgl pnp d cbr apa y??coz pengen pk velg lebar ni,, trus klo bedanya knalpot yg ful system sm yg non fulsystem tu apa pakde?? thx gan,,..

  17. Andre13 Says:

    Om,bint

    Mau tanya. Cbr ane kok cpet panas yah. Pdhal radiator bru dikuras.oli jg br diganti,ane pke motul 5100 10-40,water pump & fan jg msh brfungsi, Kl pas keadaan mcet 5menit. Temperature hampir mendekati merah.jd kalo dipaksa jln. Tiba2 mesin mati. Itu knpa yah.jd ane mesti ngademin mesin smpe temperatur stngah.br bs dipke jln. Mhon pencerahannya ya mas.

    Spek mtor
    Cdi Shindengen step1
    PJ & MJ udah dignti cm lp ukaranya.
    Knlpot DBS.

    Sms saya ya mas
    081383666270

    Andre

  18. bintorowisnu Says:

    @Om Aryo,
    Arm bisa pake limbah moge…bisa juga pake punya NSR SP yang single arm…magstab…tapi yg jelas semuanya harus ada penyesuaian.

    Knalpot yang fullsystem tuh berarti gelondongan mulai dari leher knalpot ampe ke silencernya….klo yg non fullsystem tuh berarti bisa lehernya doang atau silencernya doang.

    salam.

  19. bintorowisnu Says:

    @Om Andre,
    Panas sampe hampir kena garis merah pun seharusnya motor tidak akan mati-mati.

    yang bisa coba dilakukan adalah coba pake oli yg full sintetik … saya sendiri pake castrol power one racing 10/40 ….65rbuan.

    Trus cek juga ukuran PJ MJ…klo kekecilan bikin mesin panas….trus juga perhatikan setelan angin karbu…karena walaupun PJ MJ dah pas tapi setelan angin terlalu ngebuka juga bikin mesin cepet panas.

    Salam,
    Bw

  20. Ogutz Says:

    Slam knal om,
    Oh iya,, cbr saya msh standar smua, paling bru ganti knalpot dbs,, rncna nya, saya pngen gnti cdi, koil, karbu,,, tapi satu2 soalnya uang nya hrus nabung dulu, hehe,
    Tlong saran nya dong, harus beli apa dlu,, plus merk, spek, n harga nya,, makasih sblum nya, salam

  21. azizyhoree Says:

    salam kenal, mas

    coba pake busi split fire usa, sepertinya tenaganya merata, dari bawah- atas, (warna busi cklat merah bata) , bandingannya aku juga pake iridium power denso tarikan bawah-menegahnya kurang, walaupun atas nya mantab…. 9warna busi juga merah bata, namun cendeung lebih kering)

    salam kenal azizy_horee, cah asli jogja, sekarang di karawang

  22. Ogutz Says:

    Salam kenal om

  23. Ogutz Says:

    Salam kenal om bintoro

  24. bintorowisnu Says:

    @Om Ogutz,
    Salam kenal juga mas,
    kanlpot dah OK tuh…sekarang tinggal nabung buat bli karbu PE28 ORI sekitaran 800[900 rb…trus CDi racing klo XP Andrion 4 power 1 juta…klo BRT Imax 8 step sekitaran 800ribu.

    Menyambung saran Om AZIS…klo pake CDI BRT saran saya emang pake busi Iridium…klo pake CDI XP Andrion pake busi standar aja tapi celahnya direnggangin mape 1 – 1,1 mm

    Salam.

  25. Ogutz Says:

    @om aziz: slam knal jg om aziz, saya ogutz,, pituin urng sunda bandung, hehe
    @om bintoro, wah, trima kasih bnyak buat saran nya, skrg saya tinggal b’usaha nabung buat beli tuh karbu ori,
    Oia, om kalo mau beli karbu ori sbaik nya dmn ya?,, kalo lngsung ke dealer resmi honda sedia gak ya?,, trus slain nebus kabel gas milik gl-pro, apalagi yg hrus di beli atau di gnti biar tuh karbu bkerja scara maksimal,, maaf om kalo bnyak nanya, soal nya saya gak tau apa2 tntang mtor,, trima kasih sblum nya, salam

    • azizyhoree Says:

      salam kenal juga bro ogutz, urang mah anak jogja, he he d karawang cuma rantau, tapi dah kenal, tuh ma anak2 CBR bandung, dah pernah mampir ke markasnya di pasir leuyu barat…. :D

  26. bintorowisnu Says:

    @AA Ogutz,
    Bengkel AHASS ga jual PE28, Mas…harus nyari di speed shop…itupun rada susuah nyari yg Ori honda thai yg ada kemasan dusnya.

    Biar maksimal silahkan tebus juga saringan udara K&N buat dikimpoi-in ama PE….hihihi…

    Silahkan aja om mo nanya apa aja, klo saya tau bakalan dijawab…hehe

    salam.

  27. pie Says:

    om wisnu numpang tanya…!
    om kalo spedometer d copot, fan radiatornya msh bisa nyala otomatis g? biasanya masalah fan g nyala ada dimananya dimananya?
    satu lagi om gir belakang cs1 bisa langsung pasang di cbr g?makasih om sebelumnya..?
    maaf y om banyak nanya

    • azizyhoree Says:

      biasanya fan radiator cbr emang baru mau nyala setelah indikator heat mendekati zona merah….., dengan kata lain kalau masih kena angin saat berkendara tuh si fan jarang banget berputar…….. , trus nglepas speedo ga ada hubungannya sama automatic fan, bener kata mas bintoro, yg ngendaliin automaticnya itu termostat yang letaknya di bag bawah radiator..

      trus gear cs1 kalo ga salah bisa dipasang, kalo punya ku pake gear gl pro neo tech, 46 mata (lebih gede 2mata efeknya tarikan lebih ringan), he he he salam kenal mas pie…

      http://azizyhoree.wordpress.com/

  28. bintorowisnu Says:

    @Om Pie,
    hadoh…saya blum pernah nglepas spedo, Om…tapi dugaan saya..hehe…kaga matiin fan. fan ngadat biasanya termostatnya.
    untuk gir…ntar ane bandingin dulu, gan.

    salam

  29. Bedul Says:

    Headwork … hasilnya jauh lebih signifikan daripada nambah ini itu produk aftermarket, coba dech.

    • bintorowisnu Says:

      Headwork emang dampaknya signifikan ke performas motor….kalu pengerjaannya betul….hehe….cuman klo terlanjut salah ato gagal nguliknya bakalan susah dikembalikan ke kondisi standar….nah disinilah kelebihan part plug and play…klo ga sip tinggal lepas aja…. :)

      salam.

  30. Rully Says:

    OM mo tanya alamat toko oscar dan Ramayana Motor : coz mw beli spion ninja KRR.. terima kasih..

  31. bintorowisnu Says:

    @Om Rully,
    Jalan Kebon Jeruk IX, nomor 12, Om…klo ga ketemu tanya aja ma tukang parkir di situ pd tau semua kok. no tlpnya 6392550 ama 6250074…tapi ane lupa yg mana tlp Oscar yg mana yg Ramayana…hehehe…tokonya sebelah-sebelahan.
    salam.

  32. azizyhoree Says:

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/09/23/bromo-the-real-beauty-landscape-kenapa-ymki-ahm-memilih-bromo-for-test-ride-5x-touring-ke-bromo/

    kunjung mas ke blog ku :D

  33. muchlas ade saputra Says:

    maf om bro.. w dc gnti cdi n knlpot tp mcih jc brebet… jc n aki cpt tkor n kiprok dc gnti pya mx……… gmn tu om bro solusinyA……

  34. bintorowisnu Says:

    @Om Aziz,
    blognya rame juga…hehe…asalnya deketan ma ane tuh..ane wetan brosot…hehehe..

    Om Muchlas,
    habis ganti CDI ama knalpot harus settting ulang karbu Om..biar ga brebet.

    Klo aki masih bagus tapi gampang tekor bisa coba kasi doping aki kaya yg saya pake..DC Booster..om..

    salam.

  35. afirasta Says:

    salam knl om;
    saya mau tanya: klo cbr pake karbu PE skep panjang py kawasaki bgs ga…

  36. Ancok Says:

    yg 150rr venturi 28 …yg 150r venturi 26 lagian bisa di reamer …

  37. kurukuru Says:

    alamat bengkel pndok gede dmnya gan?!
    thx.

  38. joko Says:

    bang saya pakai cbr 07 standart..pemakian filter karbu koso apa lebih berpengaruh pada performa mesin dibandingkan yg bawaan pabrik..klo kampas kopling apa ada alternatif dr part motor lain..ada pengaruhnya gk klo pakai part motor itu..maturnuwun..salam kenal..

    • bintorowisnu Says:

      Filter koso yg tipe cone lumayanlah…klo dibanding standar mah.
      kavas koplingbisa pakejupitrt mx…tp tidak rekomended lah

      salam

    • madesu Says:

      kanvas kopling bisa pake punya grand.. ane udah nyoba di cibi ane..
      bro, bengkel langganan nya dmn ?? boleh juga tuh buat ngoprek cibi ane

  39. Sunu afrida Says:

    Om,, pm no telp toko yg jual spion krrnya om,, ni no telp ane 08975005209
    Thanks bgt om sebelumnya

  40. Ito Says:

    bro, kalo cbr 150 old ada getaran di RPM 7000 ke atas itu knp yagh?

    salam kenal..

  41. Tama Says:

    Bro..ane kan mau pasang PE28 ke cbr, yang ane bingung..kan kabel gas GL Pro utk ada 2 cabang tuh, yang dipake buat ke skep karbu yang mana yah?

    Trus perlu pake keran bensin atau gak bro ? Soal nya klo pake karbu std gak perlu pake keran bensin..

  42. Lanie Says:

    tutor cara melepas smua fairing gmn? terutama pada bagian kepala CBR150old

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 36 other followers

%d bloggers like this: