Baca majalah bebrapa waktu yg lalu mengenai dibukanya Road Race kelas Matic standar dan 130cc bikin ane ngiler buat mulai riset ngencengin Honda Beat anak gw…hehe. saat ini langkah-langkah dongkrak performanya masih dirumusin di dalam kepala…alias masing di angan-angan..hehe…
nantikan realisainya sesempetnya… 🙂
1. Turunin Shock depan
..wkwkwk…menu wajib neh…ane turuni sekitaran 4 cm. gamppang aja, tapi sekrup pemegangnya cuman bisa kepsang sejauh ini aman aja…penampilan jadi rada nungging..jadi bagian depan Beat yang cungkrin rada terbantu… 🙂
2. CDi dan koil Racing
Karena CBR ane sekarang lagi coba pake CDi BRT maka koil XP yang terpasang ane copot…nah ane dah rencana mo pasang koil XP yang dah ada ground strapnya tersebut ke Beat ane. Pas servis kedua kemarin ane tongkrongin mekanik di AHASS deket rumah buat ngintip cara bongkar pasang tuh motor.
Cuma pas gw nanya letak koilnya….masya Alloh..ternyata jaraknya jauh banget ama cop busi..40 senti-an kali….jadinya koil XP yag bekas CBR ane yg panjang kabelnya cuman 10 sentian ga bakalan bisa dipanag..Hiks. jadinya niat untuk pasang koil limbah tersebut tertunda dulu…hehe…
3. Filter udara aftermarket….ato custom….blum neh
4. Knalpot free flow….. dah ngincer knalpot CLD karena hasil dynonya paling OK pas dikomparasi majalah Otomotif 3 minggu yg lalu…sayang blum kebeli..hiks.. 🙂
5. Upgrade pengapian
Lagi-lagi Beat ane dapaet limbahan part racing dari si CBR. kali ini DC booster yang pindah tempat…ane pasang di Beat. Hasilnya cukup liumayan…tarikan jadi berasa lebih padet (perasaan ane loh ya 🙂 )
Tapi yang paling penting saya ga perlu kuatir motor bakalan tekor akinya dan ga bisa distater…soalnya demi mengejar penampilan, Honda Beat saya tidak dipakein stater engkol…hehe…sebenernya siy engkolannya suka saya bawa dibagasi…tapi trus jatuh ilang ga tau kemana. klo aki tekor kan gwat, ga bisa ngidupin motor. nah dengan DC Booster ini stater selalu tokcer…hehe…
6. Jetting ulang karbu
Dari yg ane baca PJ Beat (seharusnya) ama dengan PJ CBR..seharusnya juga sama dengan PJ karbu PE28…nah kebeltulan saya punya PJ PE28 ukuran 38..rencana mo ane pasang di Beat. Pas servis kedua ane dah wanti2 ke mekanik yang ngerjain motor saya untuk sekalian ganti PJ standar dengan ukuran 38 punya PE tersebut. si mekanik ngangguk2 aja tanda setuju…ane juga dah sipain tip buat ngasih ke mekanik tersebut…hehe. Tapi ternyat kenyataan tak selalu seindah harapan…cie…ternyata beda sodara-sodara…PJ PE ga bisa kepasng ke Beeat. jadinya jeting karbu masi pake standar…hehe…ga penting banget yah infonya… 🙂
7. Upgrade CVT system
8. sgsg
sgsg
Sekian dulu…bersambung !
salam
Tags: atur, BEAT, BIAR, bintoro, brt, busi, cbr, CBR150, cdi, celah, DAN, engkolan, filter, fu, gas, ground, harian, Honda, jeting, K&N, karbu, kick, kilik, kohar, koil, korek, mcc, MJ, oprek, performa, PJ, SEKENCENG, SKUTIK, starter, strap, upgrade, wisnu
July 7, 2010 at 12:04 pm |
gitu doang bossss..kirain ada yang murmer gitu…..
July 8, 2010 at 10:18 am |
@Om Sadar meng
haha…ini baru tulisan rintisan om…ntar langkah2 diatas akan dilakukan satu demi satu sesuai ketersediaan waktu dan part pendukungnya…hehe…maaf..maaf..
salam.
April 26, 2011 at 6:21 am |
Harga DC booster buat smashku brapaan y mas bin.?mgkn tau mas bin….
Mas bin,ada info ttg cara baca drajat noken as pake busur dial ga.?plus tekhnik dalam porting n polished,,
Trims mas bin,,,
July 7, 2011 at 9:00 am |
DC Booster yg standar harga 95rb…yg racing 150rb. salam
April 27, 2011 at 10:14 pm |
Mas bin…..kalo cara nyari celah/kerenggangan klep yg ideal pada motor kohar itu gmana sih.?mohon infonya mas bin,,stuck bgt…hheehee
May 15, 2011 at 8:17 pm |
Salam kenaL semuanya…. Hehehe
Saya ada pertanyaan,saya punya mio rencana mau diboreup,kira” batas maksimal yg aman buat kohar brapa cc tuh.?kpikiran mau pake seher smash,tpi hrus bubut lubang pen piston,apa ga bahaya buat harian.?
Mohon infonya….trimakasih,,
Maaff kalo OOT… :))
July 7, 2011 at 9:01 am |
Yang extrem Mio bisa dibore up ampe 350cc, Om…hehe
mending beli paketan aja, Mas…tinggal pilih mau dibikin brp cc…klo buat harian mah ya 150cc aja. salam
September 5, 2011 at 8:34 pm |
korek harian beat berapa Bos ..!!!!!!
September 6, 2011 at 1:39 pm |
slam knl broo,sy pux mtr honda beat,sy mau pawer mesinx kenceng,tapi sy bingun broo,pikirin gimana carax itu drive pully sy pasang high gearx,apa perlu dibubut broo itu dia pux has pulley & itu juga kem kira kira lif berapa bisa cocok ya utk speed harian,mohon infox dong broo. he he he,mkasih broo sblm.
November 4, 2011 at 2:12 am |
_bos bin mw tnya sya pnya beat stndar yg enk bwt harian pke roller ukurn brp grm ya sya cba pke roller 7 grm tpi gtranya bsar and sya gnti CVT pke yg 2000 bgus’a gmana ya mohon info’a mksh. . .
November 8, 2011 at 11:00 am |
aku coba ea!
ahahaha
November 18, 2011 at 12:59 pm |
bos mau nanya nih ..
piston yang pas buat beat biar bisangalahin fu dan cbr gmna caranya 🙂 ..
makasih
February 10, 2012 at 4:31 pm |
klo bwt beat standar pabrikan biar enak di ganti roller ukuran berapa yah…?
plis bntuin bwtmain standaran
March 7, 2012 at 5:55 am |
kurangi 2 gram aja dari standarnya Om….tapi topspeddnya jadi turun yak…enak buat di kota yg stop and go…alias bermacet ria
February 11, 2012 at 8:35 am |
motor beat saya mau di korek harian brapa yah
tapi korekan nya gak nyampe bour ap
March 7, 2012 at 5:51 am |
@eza : tergantung dananya aja Om…1,5jt juga dah kenceng. tinggal beli knalpot, cdi, racing, seting roler
May 22, 2012 at 7:05 pm
Salam kenal om bint..
Saya penasaran sama artikelnya om bint..
Udh ada sambungannya lagi blum om bint??
Tolong secepatnya om bint di compare apa aja yg mesti di ganti part2nya..biar beat saya makin asik larinya.. 🙂
Trims..
Salam.
March 9, 2012 at 6:36 pm |
mas ane pnya beat biru tpii ane dah maenn d roler sma gnti krbu duan tpii mw d bkin biar tmbah ngcir gii tuch gmna ya……
thanx……
May 25, 2012 at 9:02 pm |
Ganti packing tipis dari tembaga berpengaru banyak ga y bro ke performa mesin
June 19, 2012 at 3:30 am |
gimna mas bro klo mw buat beat saya jdi 130cc
apa saja yg harus di rubah…tolng di bantu hehehehe
July 6, 2012 at 3:41 am |
Aq punya honda beat putih tapi udh ane dongkrak mesinx pakai piston kaze std & karbu honda sp ukuran 28…. Nah klo ingin sempurna beat sy tinggal dongkrak apax lagi klo pingin towccer lagi……..?
August 26, 2012 at 9:46 am |
mau tanya motor beat main STANDARTan itu biar larinya kencang itu bagaimana ?
yang diganti apanya aja ?
makasih
September 20, 2012 at 4:09 pm |
ganti kanlpot, cdi, koil, busi iridium, volt stabilizer.
lebih sip klo ganti noken racing, ama piston jenong…ama naikin cc sekalian…hehe..tapi itungannya dah ga main standar lagi. salam hormat
October 22, 2012 at 12:12 pm |
Gan mw tnya neh, honda beat ane
di kecepatan 40km keatas ..selalu kecepatan.na turun alias nggereng gt truz dah gt naik lagi kecepatan.na, tuh akibat.na apa yah?
salam HBC
December 8, 2012 at 6:47 am |
mau nanyak ngepras noken beat tu mak simal brapa mili
February 1, 2013 at 10:23 am |
Ass.. saya cuma ingin
mengimformasikan kpd seluruh pecinta togelbahwa dulunya saya ini
cuma seorang tukan becak yg pendapatannya tdk seberapa,untuk beli beras
aja susah apalagi
mencukupi kebutuhan
keluarga saya dan saya
sangat berterimakasih
banyak kepada KY BAYUH GENDENG
karna melalui jalan togel
ini sekaran saya sudah
punya usaha kecil2an
sendiri dan saya juga sudah
bisa melunasi semua
hutang2 saya,,itu semua
atas bantuan AKY yg
memberikan anka jitunya
yaitu (1903)dan
alhamdulillah
berhasil jika anda
ingin seperti saya HBG
082_315_999_679_KY BAYUH GENDENG
dijamin 100%
tembus,silahkan anda
buktikan sendiri.